Rony Lukito, pengusaha tas terbesar di
Indonesia ini dulunya adalah seorang anak dari keluarga yang
memperihatinkan. Orangtuanya bukanlah dari kaum berada. Dimasa remajanya
Rony yang tinggal di Bandung adalah sosok pemuda yang rajin dan tekun,
dia bukan seorang lulusan perguruan tinggi negeri atau pun perguaruan
tinggi swasta terfavorit. Melainkan dia hanyalah seorang lulusan STM
(Sekolah Teknologi Menengah), meskipun sebenarnya dia sangat ingin
sekali melanjutkan study-nya di salah satu perguruan tingggi swasta
terfavorit di Bandung. Namun keinginannya itu tidak menjadi kenyataan
karena harus terbentur masalah keuangan.
Semenjak bersekolah di STM Rony sudah
terbiasa berjualan susu yang dibungkus dengan plastik-plastik kecil,
diikat dengan karet, kemudian susu tersebut ia jual kerumah-rumah
tetangganya dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Masa remaja Rony
di Bandung dilewati dengan penuh kesederhanaan yang jauh dari kehidupan
serba ada apalagi yang disebut kehidupan glamour. Sesuatu yang tidak
berlebihan jika banyak orang yang mengatakan bahwa keberhasilan itu
memang akan selalu berpihak kepada orang-orang yang mau bekerja keras
dan sungguh-sungguh ingin merubah nasibnya. Demikian pula Rony yang
sejak remaja biasa bekerja, kini ia berhasil menjadi pengusaha sukses di
bisnis tas berkat serangkaian usaha dan kerja kerasnya. Tidak salah
memang jika Rony dikatakan sebagai seorang pengusaha tas terbesar di
Indonesia.
Itu memang bukan kalimat yang
berlebihan, lihat saja produk yang di hasilkan dari perusahaan Rony,
B&B Incorporations (B&B Inc.) merajai pasar tas yang ada di
Indonesia. Para pengunjung Yukbisnis.com tentu kenal dengan merek-merek
tas yang sudah populer ini, seperti: Eiger, Export, Neosack, Bodypack,
Nordwand, Morphosa, World Series, Extrem, Vertic, Domus Danica, Broklyn
dll. Mungkin merek tersebut dikalangan anak sekolah dan kuliahan sudah
tidak asing lagi, yang memang produk-produk hasil perusahaan Rony
sengaja di targetkan untuk kalangan pelajar.
Semua merek tas tersebut di
distribusikan secara nasional, sehingga wajar bila merek dagangnya sudah
sangat terkenal. Produk Rony juga tersedia di berbagai outlet modern
seperti Toserba Ramayana, Matahari Departemen Store, Robinson, dan
berbagai hypermart seperti Carrefour, hingga jaringan toko-toko buku
seperti Gramedia, dan Gunung Agung belum lagi toko-toko dan grosir
tradisional lainnya.
hmmm… luar biasa bukan ?. Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik untuk menjadi seorang entrepreuneur? Perusahaan Rony murni dari hasil kerja kerasnya sendiri, bukanlah warisan dari orangtuanya.
Sumber: Buku 10 pengusaha yang sukses membangun bisnis dari nol
0 comments:
Post a Comment