Popular Posts

Powered by Blogger.

Translate to My Language

Blog Archive

ALEXA

Kedai Digital

Cowok ini kelahiran 8 September 1979. Sebagai anak yatim dan bukan berasal dari keluarga berada, Saptu gigih mencari penghasilan sendiri demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar biaya sekolah. Terbiasa mencari duit sendiri, Saptu mantap memilih wirausaha menjadi jalan hidupnya. Berbagai jenis usaha dan pekerjaan, dari penjaga koperasi mahasiswa, marketing radio, pekerja event organizer, berjualan celana, pemasok stiker, sampai berkeliling menjajakan ayam potong, dilakoninya di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa.
Tahun 2004 ia lulus dari Fak. Geografi UGM. Tanggal 28 Maret 2005 ia mendirikan Kedai Digital dan sampai sekarang telah memiliki 15 cabang. Sejak 2007 ia dipilih menjadi Duta Wirausaha Muda Mandiri.
5 hal yang bisa dipelajari dari perjalanan hidup dan bisnis Saptuari Sugiharto:
Ke1, latihlah jiwa kewirausahaan sedini mungkin, dan gunakan masa muda untuk menggali sebanyak mungkin peluang bisnis sebelum akhirnya menemukan bisnis yang sesuai dengan keinginan/hobi kita. (Saptu gemar dunia desain, ia yang membuat konsep dan desain seluruh iklan dan marketing Kedai Digital. Menurutnya, berbisnis sesuai dengan hobi membuat suasana menyenangkan dan tidak berat menjalaninya).
Ke2, selalu tersedia celah bisnis (niche) yang bisa digarap serius dan berpeluang untuk berkembang sebagaimana bisnis lainnya.
Ke3, untuk memenangkan persaingan, jagalah kualitas produk & pelayanan dari waktu ke waktu, disertai dukungan tenaga yang andal. (Bisnis Saptuari didukung oleh para mahasiswa yang nyambi kerja).
Ke4, gunakan salah satu resep memulai usaha, yaitu ATM (amati, tiru, dan modifikasi).
Ke5, Saptu juga menyarankan agar berbisnis dijalankan dengan pendekatan spiritual dan profesional.
Anda tertarik mengambil peluang usaha waralaba Kedai Digital?
Silakan hubungi kami.

source:  http://jayasetiabudi.com
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+