Popular Posts

Powered by Blogger.

Translate to My Language

ALEXA

Mengenal Kharakterpribadi dengan menggambar noktah dan lingkaran

Mengenal Kharakter pribadi dengan menggambar noktah dan lingkaran
Ada sebuah cara sederhana untuk mengenal diri hanya dengan menggambar linkaran dan noktah/titik pada selembar kertas putih. Menurut ahli psikologi Andrey Aleinikov,Ph.D., dalam bukunya "Mega Creativity", tempat yang andapilih untuk meletakkan noktah Anda bisa mengungkap banyak tentang pribadi anda.
Dia telah menerapkan latihan berdasar ilmiyah ini selama 2 dekade pada berbagai kalangan, dari mahasiswa, ibu rumah tangga sampai polisi. Ia menemukan, mereka yang meletakkan titik pda tempat yang samamempunyai sifat-sifat kepribadian yang sama. Latihan ini juga bisa mengungkap kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan anda. Termasuk hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri anda bahagia.


Berikut adalah contoh gambar dan penjelasannya:



Bila Noktah ditengah-tengah Garis
Ini menandakan klo Anda adalah orang yang Disiplin dan logis. Anda menginginkan keteraturan dirumah dan ditempat kerja. Anda hampir selalu menaati peraturan dan selalu merasa senang bila berada di batasan-batasan aman. Sebagai contoh: Anda jarang mengemudi melebihi batas kecepatan yang ditetapkan dan selalu membayar tagihan tepa
t waktu atau bahkan lebih awal dari jatuh tempo.
Keistimewaan anda:
Semua orang mengakui anda sebagai orang yang dapat diandalkan, bertanggung jawab, dan pekerja keras.
Kiat lebih bahagia:
Anda mendambakan sesekali bisa lebih bebas, santai dan rileks atau melakukan sesuatu yang agak menyimpang, tapi sifat anda yang disiplin mencegahnya. Jangan kekang diri anda. Boleh sesekali atau keluar dari beberapa batasan, seperti mengganti gaya rambut, dll. atau lakukan hobi baru, seperti Roller-Bladding dll. Nah... dengan begini, orang akan menghargai diri anda yang lebih rileks dan mencoba peluang, anda akan merasa lebih bebas dan bahagia.


Bila Noktah didalam lingkaran, tapi tidak ditengah
Dalam kesehariannya, Anda itu dinyatakan orang yang tak punya fikiran atau kekhawatiran. Anda juga flexibel/supel, dan penuh semangat. Anda mau mencoba sesuatu yang baru dan cepat memaafkan diri sendiri jika melakukan kesalahan.
Keistimewaan anda
Anda fleksibel, tidak cepat marah dan tidak mudah cemas/panik. Sifatnya yang seperti itulah yang membuat banyak orang menyukai anda. Anda adalah sahabat yang baik. Tapi ada juga yang memanfaatkan sifat anda yang percaya penuh dengna melemparkan segala permasalahannya kepada anda.
Kiat lebih bahagia
Kadang anda juga punya masalah atau kerisauan-kerisauan, tapi anda tak ingin menjadi beban atau merepotkan orang lain. Boleh sesekali minta tolong. Persahabatan adalah jalan dua arah. Setiap orang yang pernah anda bantu pasti juga ingin balas budi atau balas kebaikan anda. Selain itu, sesekali minta tolong kepada orang lain bisa membuat anda lebih senang.


Bila Noktah pada garis Lingkaran
Anda tegas, super Percaya Diri, super tenang dan yakin dengan apa yang anda kerjakan. Anda sangat gigih dan penuh energi. Juga mempunyai motivasi yang sangat tinggi untuk sukses.
Keistimewaan anda:
Anda terlahir sebagai pemimpin. Semua orang sering memilih anda untuk memimpin sesuatu, mulai dari mengorganisir acara liburan tempat kerja sampai rencana liburan keluarga. Mereka tahu, segala sesuatu akan beres dan lancar jika ditangani anda. Dan anda merasa sangat senang jika bisa mengerjakan sesuatu secara baik.
Kiat lebih bahagia:
Anda mengerjakan segala sesuatu secara baik, tapi merasa ada kelemahan-kelemahan atau kesalahan-kesalahan kecil. Kadang, menjadi orang yang sempurna itu bisa melelahkan. Jadi, sesekali biarkan orang lain yang kerja. Anda berhak untuk istirahat.


Bila Noktah berada diluar garis lingkaran
Anda adalah pengambil resiko yang ingin tahu tentang dunia. Atasan dan relasi anda menyukai anda karena anda jarang berkata tidak pada tantangan dan anda hampir selalu tenang.
Keistimewaan anda:
Sifat anda yang ingin tahu membuat anda penuh semangat dan selalu bertindak cepat. Rasa ingin tahu yang besar ini juga membuat anda menjadi orang yang menyenangkan atau menarik untuk diajak bicara. Teman-teman dan keluarga kagum dengan energi anda yang seperti tanpa batas.
Kiat lebih bahagia:
Kadang, anda melibatkan diri terlalu dalam pada tantangan-tantangan baru. Melakukan hal-hal baik untuk orang lain membuat anda lupa mengambil waktu untuk menikmati hidup. Sesekali, kurangi kegiatan dan ingat... hidup seimbang itu sangat diperlukan untuk meraih kebahagiaan sejati.


Bila digambar dibalik kertas
Anda menggambar kertas dan membuat noktah anda dibalik lingkaran segingga noktah anda tidak kelihatan. Cara ini memang tidak umum, tapi jika anda melakukannya, berarti anda sangat kreatif dan cemerlang. Anda bahagia mengerjakan sesuatu menurut cara-cara anda sendiri.
keistimewaan anda:
Anda bisa memecahkan semua masalah dengan pemikiran orisinal anda
Kiat lebih bahagia:
Biarkan orang lain tahu cara berfikir anda. Sebab jika tidak, mereka akan salah paham terhadap anda. Selain itu, berbagi dengan orang lain adalah cara pasti untuk lebih dekat dengan orang lain dan ini bisa membuat anda lebih bahagia.

UKURAN NOKTAH

Noktah Kecil
Noktah kecil menunjukkan anda pandai dalam hal-hal detil dan dalam matematika, ilmu alam.

Noktah Sedang
Noktah Ukuran sedang menunjukkan anda adalah seorang yang sangat seimbang. Anda senang menyibukkan diri bersama teman-teman dan pergi bersama. Tapi anda juga ingin punya banyak waktu untuk diri sendiri.

Noktah Besar
Noktah berukuran besar menunjukkan anda adalah seorang yang penuh percaya diri, penuh energi, dan penuh rencana. Anda ingin mengisi hidup anda dengan banyak orang dan dengan aktifitas yang tak ada artinya.


2006, Tabloid Aura Edisi ke 30 minggu ke-2 tahun X.


< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+